Senin, 01 Oktober 2012

4 Cara Ngebalikkin Akun Facebook Yang di Hack Orang



4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack

Tidak bisa akses Facebook kamu? Jangan khawatir karena banyak pengguna Facebook lainnya juga mengalami hal serupa.
Permasalahan ini perlu diselesaikan dengan beberapa cara dan langkah untuk memastikan penyebab hal tersebut kemudian membuka kembali akses akun Facebook kamu.
Disini, JalanTikus akan memberikan langkah – langkah mudah bagi kamu untuk mengembalikan Facebook yang tidak bisa dibuka atau dihack

Gunakan Fitur Account Recovery Options

Jika kamu lupa ID dan/ atau password Facebook kamu, atau jika akun Facebook kamu dihack seseorang, terdapat beberapa cara untuk mengembalikan akun Facebook kamu. Pertama – tama, kamu perlu melakukan identifikasi akun Facebook. Gunakan alamat email atau nomor telepon atau nama lengkap kamu yang terdaftar pada akun tersebut. Klik disini untuk membuka halaman recovery.

4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack
 
Saat proses identifikasi dan klarifikasi akun selesai, Facebook akan meminta kamu untuk melakukan reset password. Perhatikan data – data yang ditampilkan, pastikan data yang kamu berikan seperti alamat email dan nomor telepon merupakan data yang valid dan dapat digunakan. Klik tombol Reset Password untuk mengirimkan kode reset password ke email atau nomor handphone yang kamu berikan.

4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack


Setelah kode reset password kamu terima, segera ubah password dan informasi penting lainnya di dalam akun Facebook untuk menghindari terjadinya kembali hack pada akun Facebook kamu.

Periksa Contact Options dan Informasi Akun

Seringkali metode Account Recovery tidak berhasil mengembalikan akun Facebook yang dihack. Hal ini bisa terjadi apabila alamat email dan nomor handphone yang terdaftar sudah tidak aktif, atau malahan data tersebut dirubah oleh hacker yang membobol akun Facebook kamu. Untuk mengatasi hal ini, Facebook memungkinkan kamu untuk menambah contact information yang kamu gunakan untuk melakukan account recovery.
Untuk menggunakan fitur ini, klik No longer have access to these? di kanan bawah untuk mulai proses pengembalian akun Facebook.
4 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack


Isi data security question yang diberikan dan lakukan reset password. Jika kamu bisa menjawab pertanyaan rahasia yang diberikan, maka Facebook memberikan jangka waktu 24 jam sebelum kamu dapat kembali mengakses akun Facebook kamu sebagai tindakan pengamanan.

Bantuan dari Facebook Friend yang Terpercaya

Jika kamu tidak bisa menjawab pertanyaan rahasia yang diberikan pada metode sebelumnya, Facebook memberikan satu lagi cara untuk mengembalikan akun Facebook kamu, yaitu dengan bantuan teman Facebook kamu. Caranya, tentukan beberapa teman yang akan membantu kamu mengembalikan akun Facebook kamu. Teman – teman kamu ini akan menerima kode rahasia dari Facebook untuk kemudian dapat kamu gunakan pada prosedur pengembalian akun Facebook. Baca informasi lebih lengkap mengenai prosedur ini di Facebook Help Center.

Periksa Apakah Akun Kamu di-Hack dan Mengirimkan Spam

Apabila akun Facebook kamu di-hack dan akun tersebut mengirimkan spam posting ke kontak Facebook, maka kamu perlu melaporkan hal ini dengan menggunakan fitur report your Facebook account as compromised.
Facebook-Report as compromised


Prosedur yang dilakukan hampir serupa dengan metode pertama cara mengembalikan Facebook yang di-hack, yaitu identifikasi akun Facebook dengan mengisi data dan informasi yang dibutuhkan. Pada langkah berikutnya, kamu bisa menggunakan password Current atau Old, amat berguna jika password kamu telah dirubah oleh hacker.
Facebook Enter Old or Current Password


Jika 4 metode di atas tidak dapat kamu gunakan, maka kamu perlu melihat informasi lengkap mengenai pelanggaran dan keamanan akun Facebook di halaman Report Abuse or Policy Violations pada pusat bantuan Facebook.

Apakah  anda punya tips lainnya?

"Indahnya Berbagi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar