Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Mengecek Blog / Website di Google SERP



Dalam ilmu SEO, posisi blog/website yang ideal merupakan tujuan utama dilakukannya optimasi. Kita terkadang menghalalkan segala cara untuk menjadikan website kita berada pada halaman pertama hasil pencarian. Mulai dari melakukan tukar link, komentar di blog dofollow, install plugin All in One SEO Pack, nyepam di forum, share di lintasberita, hingga melakukan ping ke search engine terpopuler setiap hari.
Saat ini sedang gencar-gencarnya kontes SEO berhadiah jutaan rupiah. Hal inilah yang menyebabkan para master SEO turun gunung untuk mencari tambahan penghasilan yang nilainya lumayan besar. Ya walaupun tak semua master SEO mengikuti kontes SEO dengan harapan memenangkan kontes tersebut. Namun memegang atau mendapat gelar sebagai juara kontes SEO sudah cukup membuat bangga mereka.
Selain itu, kontes SEO juga diminati oleh para pemula yang ingin belajar SEO dan menerapkan ilmu coba-cobanya dengan harapan yang sama yakni menjadi juara kontes SEO. Kendala yang dihadapi para pemula di saat mengikuti SEO biasanya tidak mengetahui posisi blog/website yang dilombakan di Search Engine Result Page (SERP). Terlebih lagi hasil percarian dari mesin pencari menghasilkan 2 juta temuan. Mereka menjadi malas mengecek di mana posisi terakhir blog atau websitenya.
Kini ada sebuah Tool Online yang memudahkan kita dalam mencari dan mengetahui posisi blog/website di SERP Google. Tool ini bernama Google Top 1000 SERP Checker. Tool ini dapat menemukan posisi url kita pada semua SERP Google termasuk Google Indonesia. Untuk menggunakan tool ini yang perlu kita lakukan hanya memilih versi Google, memasukkan keyword dan url, kemudian menekan tombol SERP. Dalam hitungan sekejap akan menunjukkan hasil analisanya.
Nah, tool ini sangat cocok bagi kita yang masih kesulitan mencari posisi blog/website kita di SERP Google. Silahkan mencoba dan Jangan lupa komentarnya ya...
=====>

1 komentar: