Selasa, 09 Oktober 2012

Langkah-langkah Membuat website Bagian.2

======>

Menyambung tulisan Riset Keyword – Langkah Membuat Website 1 beberapa waktu yang lalu, kali ini akan dilanjutkan langkah bagaimana cara mengumpulkan keyword pendukung untuk keyword utama website anda. Keyword pendukung ini berguna untuk memperkokoh posisi keyword utama pada website anda sebagai internet marketing Indonesia.
Dan akan ditunjukan pula bagaimana cara memanfaatkan keyword pendukung yang akan dikumpulkan tersebut kedalam website yang akan anda bangun tersebut.

Pada langkah pertama dahulu, saya menggunakan keyword “birthday party supplies” untuk keyword utama sama. Jadi kali ini saya akan mencari keyword turunan dari keyword tersebut sebagai keyword pendukung keyword utama website.

Langkah Kedua
Gunakan google keyword tool external untuk mencari turunan dari keyword utama anda. Dan caranya hampir sama seperti mencari keyword utama pada langkah pertama, lihat gambar dibawah:

Google Keyword Tool External
Google Keyword Tool External

Pindahkan hasil keyword tersebut kedalam excel. Anda bisa klik teks link dibawah hasil itu ada tulisan  “Download all keywords:”, pilih yang .csv (for excel).
Setelah selesai download, sekarang lakukan riset untuk mencari jumlah pesaing dari masing-masing keyword dengan menggunakan search engine google di google.com. Diingatkan sekali lagi, selalu gunakan tanda kutip dua untuk pengecekan pesaing di search engine google ini.

Search Engine Google
Search Engine Google

Masukan semua nilainya ke masing-masing keyword yang anda riset tadi, kira-kira hasilnya nanti di excel, anda akan memiliki list keyword seperti gambar dibawah ini:
Pentingsemakin kecil nilai pesaing, maka keyword itu semakin bagus untuk kita gunakan, selama jumlah search/pencarinya banyak.

hasil Riset Keyword
hasil Riset Keyword

Nah.. dengan mempersiapkan keyword seperti ini, anda sudah bisa memperkirakan seberapa ramai nanti kira-kira traffic menuju website anda. Keyword utama akan didukung oleh keyword-keyword turunannya yang sejenis dibawahnya.
Hasil keyword list yang ada di excel itu bisa digunakan untuk:
- Menentukan nama domain apa yang cocok untuk website anda.
- Buatlah website blog, akan lebih bagus dengan WordPress (recommended). Dan setiap keyword yang ada di list tadi dijadikan bahan untuk satu artikel, jadi tiap artikelnya bahasannya tergantung dari masing-masing keyword.
Jumlah list keyword untuk masing-masing keyword utama bisa berbeda-beda, semakin banyak suatu keyword bisa men-generate banyak keyword turunannya, itu semakin bagus. Artinya, kalo kita punya 100 keywords, boleh dibilang sama saja kita nanti akan memiliki 100 postingan artikel di website blog kita, yang diposting 1-2 hari 1 kali.
Jadi si google akan melihat blog kita update terus selama 3 bulan lebih.

Selesai dan Semoga Artikel ini bermanfaat buat anda sekalian. Jangan lupa komentarnta ya.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar