Senin, 27 Mei 2013

Cara Mudah Copy File CD Audio (.cda) ke MP3

Apabila sobat pernah membeli CD yang berisi file audio baik itu musik atau lagu favorit dan ingin mengcopynya kedalam kompi atau flashdisk namun setelah dicopy ternyata tidak bisa dimainkan. Kanapa bisa demikian? Hal ini terjadi karena file audio tersebut berekstensi .cda (CD Audio Track) merupakan format file audio yang hanya bisa dimainkan pada CD Player yang bertujuan untuk menghindari pembajakan dini, walaupun tetap masih bisa dibajak berbeda dengan format file MP3 yang bisa langsung dicopy dan dimainkan.

Untuk meng-copy sebenarnya cukup mudah, tidak perlu software khusus cukup memakai Windows Media Player yang sudah terinstal pada sistem operasi Windows.  Berikut caranya :
Masukkan CD Audio yang akan dicopy > Buka Windows Media Player
Beri tanda centang pada file yang akan dicopy > Klik Rip settings
Klik Format pilih format file yang akan dihasilkan apakah MP3, WMA, WAV, dll.
Klik Audio Quality untuk memilih kualitas audio yang diinginkan. 

Kemudian klik Rip CD dan tunggu sampai proses ripping selesai.
  
Setelah selesai hasil ripping bisa sobat lihat pada folder Libraries>Music>Unknown artist di Windows 7 untuk Windows XP bisa dilihat pada My Documents>My Music>Unknown artist. Apabila sobat adalah pengguna Windows XP maka perlu meng-upgrade Windows Media Player ke-versi 11 silakan download disini ! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar