Sabtu, 25 Juni 2011

Cara Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Mengatasi tumit pecah-pecah

1. Siapkan air hangat, kemudian tambahkan garam ke dalam air hangat. Setelah itu rendam kaki anda ke dalam air hangat tersebut. Sebelum kaki anda direndam bersihkan dahulu.
Kemudian redamlah kaki anda 10 hingga 15 menit. Fungsinya akan mengagkat kulit-kulit kering, selain itu juga garam dapat menghilangkan rasa lelah pada kaki.
2. Gosoklah tumit anda yang pecah-pecah dengan batu apung atau penghalus kaki khusus. Alat ini dapat mengupas kulit kering pada tumit anda.
3. Setelah itu balurkan foot scrub gel secara merata pada tumit anda. lakukanlah dengan pijatan ringan. Kemudian bersihkan dan keringkan dengan handuk.
4. Jika kaki sudah kering, oleskan losion yang mengandung pelembab untuk menghaluskan dan melembabkan kaki. Jangan lupa di iringi dengan pemijatan ringan. Agar kaki terasa lebih segar oleskan losionyang mengandung mentol.
5. Agar kelembapan tumit tetap terjaga kenakanlah kaus kaki lembut sebelum anda tidur.

Menghilangkan bau badan
-Minum rebusan daun sirih, satu gelas setiap hari/2 hari sekali
-Makan daun kemangi minimal satu genggam per hari
-Oleskan irisan mentimun setiap habis mandi di bagian ketiak dan bagian tubuh lain yang berbau
-Tidak makan makanan berlemak, terutama daging
-Mengurangi makanan pedas
-Tidak minum kopi (yang mengandung kafein)
-Memakai deodorant yang bentuknya spray(yang bentuknya padat maupun roll-on hanya membuat ketiak basah/basah ketek, meninggalkan bekas di baju pula)

Menghilangkan ketombe
Cara praktis dan murah untuk menghilangkan ketombe dapat dilakukan dengan menggunakan sayur kangkung. Caranya, rebus seikat sayur kangkung dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas air (200 cc), diarnkan hingga dingin.
Setelah itu remat - remat tapi tidak perlu terlalu lumat dan gosokkan pada kulit kepala yang berketombe. Diamkan selama 20 s.d 30 menit, lalu bilas dengan air rebusan kangkung yang telah didinginkan. Baru bilas dengan air biasa, kemudian keramas dengan shampo seperti biasa.
Cara ini dapat dilakukan setiap seminggu sekali selama 1 bulan, maka ketombe akan hilang. Jika ingin berhasil lakukan secara rutin setiap minggu, akan terlihat hasilnya.

Menghilangkan keputihan
Siapkan daun sirih secukupnya kemudian rebus daun sirih di dalam panci hingga setengahnya, setelah itu tambahkan garam sedikit saja, rebus daun sirih selama 10 menit. Tuangkan air daun sirih kedalam gelas lalu minum sampai habis.
Jika anda tidak menyukai pahit, anda bisa menambahkan sedikit gula dan kunyit kedalamnya. Kemudian sisa air rebusan daun sirih bisa anda pakai untuk mencuci vagina anda, tetapi ingat untuk mencuci vagina jangan anda tambahkan gula atau kunyit kedalamnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah 3 kali sehari.
Menghilangkan jerawat
Ambil 2-3 helai daun lidah buaya, belah daun lidah buaya tersebut menjadi 2 bagian lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian cuci sampai bersih.

Mengatasi rambut rontok
Siapkan bebrapa biji kemiri lalu bakarsampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut secara merata pada rambut. Diamkan selama 1 malam. Keesokan harinya barulah anda keramas. Lakukan setiap malam selama 30 hari.

Mengatasi rambut beruban
Siapkanlah beberapa helai daun rambutan yang masih hijau. Remas-remaslah dahulu dengan air. Balurkanlah air remasan tadi pada rambut atau bisa anda gunakan keramas. Diamkan selama 1-2 jam. Setelah itu, bersihkan atau bias dengan air bersih.

Mengatasi batuk
tumbuk jahe(sebesar jempol orang dewasa), kemudian dicampur dengan air. Tambahkan gula atau madu sebagai penambah rasa dan minumlah selagi hangat.

Mengatasi anemia
Siapkan bayam merah dan madu secukupnya dan rebus sebagai sayur.

Menguatkan bibir yang dapat memperlambat penuaan
Berdirilah di depan kaca, lalu bukalah mulut seperti kita mengucapkan huruf O besar. Lakukan dengan rileks dan santai. Gerakkan bibir ke luar dan ke bawah tahan gerakan tersebut selama 10 detik, kemudian hembuskan nafas keluar dan tarik nafas lewat hidung. Lakukan berulang-ulang.

Mengobati sakit mata
Ambil daun bunga melati secukupnya. Haluskan dan tempelkan pada mata. Lakukan sampai mata anda sembuh.

Mengobati sariawan
Ambil segelas air bersih, tambahkan 2 sdt garam. Aduk sampai larut kemudian guakan air garam ini untuk berkumur-kumur. Lakukan terus setiap malam sehabis sikat gigi.

Melegakan hidung tersumbat
Siapkan air panas dalam mangkuk atau baskom lalu tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih. Dekatkan wajah anda pada mangkuk atau baskom. Hirup uap air minyak kayu putih tersebut. Dalam sekejap anda bisa bernafas seperti biasa.

Mengobati kutu air
Ambil tembakau dari sebagian puntung rokok. Campur dengan minyak tanah. Balurkan pada kaki atau bagian yang terkena kutu air. Lakukan berulang-ulang sampai sembuh.

Mencegah tenggorokan sakit atau gatal
Ambil 2-3 lembar daun sirih, cuci bersih, lalu kunyah. Air kunyahan daun sirih itu ditelan. Lakukan pada saat menjelang tidur dan pagi hari selama 1-2 hari.

Mengobati diare
Siapkan 7-5 pucuk daun jambu biji, tumbuk. Parut 1-2 ruas kunyit peras airnya. Kemudia campur air tumbukan daun jambu biji dan air kunyit, aduk. Minumlah air tersebut setiap 3 jam.

Mengobati rematik
Siapkan 5 lembar daun singkong yang masih muda. Campurkan dengan kapur sirih(sedikit saja), remas-remas daun singkong tersebut sampai hancur. Lalu oleskan pada bagian yang terserang rematik.

Mengobati asma
Sapkan 1 ons bawang putih, ebus dengan air secukupnya. Bagi anda yang tidak menyukai rasa bawang, anda dapat mencampurnya dengan madu. Setelah air mendidih, tunggu sampai dingin baru anda bisa meminumnya.

Mengobati flu
Ambil beberapa siung jahe, cabai, laos, lempuyang, kunyit dan gula merah secukupnya. Rebus semua bahan dalam 0,5 liter air sehingga tersisa 0,25 liter. minumlah air rebusan tersebut 3 kali sehari sampai sembuh.

Mengobati sakit saluran kencing
Ambillah alang-alang dan akar enau secukupnya. Bersihkan dan rebus dengan 10 gelas air. Angkat bila sudah mendidih dan dinginkan. Minum ramuan ini 3 kali sehari selama 15 hari berturut-turut.

Tertusuk duri
Untuk mengeluarkan duri halus dari tangan, kaki atau anggota tubuh lainnya, anda bisa menggosokkan potongan bawang putih pada bagian yang terasa sakit atau nyeri. Setelah beberapa menit, duri yang menancap akan keluar bersamaan dengan getah bawang.

Mengobati lemah syahwat
Siapkan lengkuas secukupnya, 1 butir telur ayam, 1 buah jeruk nipis, 1 ruas jahe, 1 sdm kecap manis/asin atau madu. Jahe dan lengkuas diparut, ambil airnya. Telur dikocok sampai halus dan masukkan perasan jeruk nipis. Campur semua bahan tersebut, minumlah ramuan tersebut sebelum tidur.

Mengobati sakit gigi
Ambillah bawang merah, 1-2 siung. Kemudian potong menjadi 2 bagian, lalu dibakar di atas api selama beberapa menit. Setelah terasa hangat, tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Mengobati prostat
-Minum air rebusan akar alang-alang dan minum air rebusan daun kumis kucing
-Perbanyak minum air putih
-Hindari alkohol, kafein dan obat-obatan anti histamin

Mengobati tumor ganas
Siapkan 1 buah kelapa hijau yang masih muda dan segenggam benalu pohon teh serta 2 potong kecil gula batu. Kupas kelapa muda sampai kelihatan batoknya dan biarkan air kelapa di dalam batoknya. Lalu masukkan benalu dan gula batu. Panaskan di atas kompor kemudian minumlah air kelapa itu secara rutin 2-3 kali sehari selama 1 minggu berturut-turut.

Membersihkan ginjal
Pertama, ambil seikat daun seledri dan cuci sampai bersih. Kemudian potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam panci berisi air. Rebus selama 10 menit dan dinginkan. Kemudian saring, masukkan ke dalam botol yang bersih dan masukkan ke dalam kulkas.

Minum satu gelas setiap hari dan Anda akan melihat bahwa semua garam dan racun yang menumpuk akan keluar melalui air seni. Anda juga akan merasakan sebuah perbedaan dalam tubuh yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Daun seledri dikenal sebagai bahan pembersih yang terbaik untuk ginjal dan ini adalah sebuah cara yang alami!

Selain itu, daun seledri jg bisa mencegah penyakit seperti :
- Reumatik
- Mata Kering (XEROFTALMIA)
- Tekanan darah Tinggi
- Batuk
- Alergi dan lain-lain



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar