Kamis, 23 Juni 2011

Identitas Blog


Fungsi utama sebuah identitas adalah agar lebih mudah untuk dikenali.

undefined
Seperti identitas seseorang yang biasanya berupa selembar kertas kecil yang bertuliskan Nama, Alamat, dan pekerjaan atau biasa kita sebut kartu tanda penduduk (KTP). Begitu juga dengan blog, agar lebih mudah dikenali perlu sebuah identitas. Lalu apa identitas blog ?

Identitas blog biasanya berupa icon kecil yang letaknya disamping kiri URL. Para blogger menyebutnya Favorit icon atau disingkat Favicon. Sebagai contoh, Semua situs – situs besar juga menggunakan Favicon.
Seperti :

Google


 




 Yahoo







VIVAnews







Kaskus






Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah untuk blogspot kini ada fitur baru yang mempermudah untuk mengupload/mengedit favicon. Anda bisa langsung membukanya di  “draft.blogger.com” dengan akun anda, lalu klik rancangan setelah itu sebelah kiri atas ada logo icon kecil (Favicon). 

Lihat gambar dibawah ini :








Untuk cara pembuatan favicon anda bisa mencari tutorialnya di internet, Banyak sekali aplikasi gratis yang menyediakan pembuatan favicon.

Jadi pada kesimpulannya favicon bukan hanya untuk mempercantik sebuah blog atau web tapi juga lebih berfungsi sebagai identitas, agar blog atau web tersebut lebih mudah dikenali.
Selamat mencoba.

source : PelangiDelapan

1 komentar: