Minggu, 19 Juni 2011

Menjadikan Ponsel Berbasis Windows Phone 7 Sebagai Remote Control Komputer anda Via WiFi


Pernah ingin menggunakan ponsel anda sebagai remote control untuk PC Windows Anda?di artikel ini akan saya tunjukkan cara menggunakan ponsel anda menjadi  remote control untuk PC Windows Anda, tapi ada syaratnya yaitu ponsel anda harus berbasis Windows Phone 7. Bagaimana caranya? ada satu aplikasi memungkinkan Anda untuk menelusuri dan membuka file yang tersimpan pada PC Anda dan mengelola menjalankan aplikasi melalui jaringan WiFi bersama. Anda bahkan dapat menentukan hotkeys dalam telepon Anda dan jalankan pada komputer Anda dengan sekali tekan. Intinya aplikasi ini berjalan dengan menggunakan WiFi.


Untuk membuat sambungan antara komputer dan telepon, Anda harus menjalankan aplikasi Remote Server pada PC Anda (link download ada di bawah ). ketika aplikasi ini dibuka, ada tampilankunci dan alamat IP yang dibutuhkan untuk mendaftarkan PC Anda dengan Remote. Untuk menambahkan sebuah komputer untuk Remote, cukup tekan tombol Add di bagian bawah layar awal aplikasi dan masukkan informasi yang diperlukan sebagaimana ditentukan oleh aplikasi Remote Server .

Setelah tersambung, Anda dapat menggunakan Remote untuk beralih antara, dekat dan memaksimalkan aplikasi / jendela dibuka di komputer Anda, mencari dan membuka file yang tersimpan, menambahkan file atau folder pada PC anda ke Favorit tab untuk akses mudah dan mengeksekusi user-defined hotkeys, semua dengan tampilan  sederhana namun disusun dengan baik.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar