Senin, 20 Juni 2011

Petinju Cilik Juarai Tinju Amatir


Lihatberita,IndonesianTodays - Petinju cilik "DJJ" Zamora III akhirnya berhasil memenangkan gelar amatir pertamanya, April lalu. Petinju yang berlatih di Sasana Mayweather, Amerika Serikat itu tampil sebagai juara di usia 8 tahun.

Zamora III merupakan petinju yang ditangani oleh paman sekaligus pelatih Floyd Mayweather, Roger Mayweather. Meski berusia sangat muda, teknik bertinju Zamora sudah mampu mencuri banyak perhatian para pengamat tinju.

Bakat Zamora sebenarnya sudah terlihat sejak dirinya berusia 7 tahun. Namun sesuai aturan, Zamora baru boleh naik ring di usia 8 tahun. Ini merupakan batas usia termuda bagi seorang petinju amatir untuk naik ring.

April lalu, Zamora pun naik ring di Silver Nugget Casino, Las Vegas, Amerika Serikat. Seperti dilansir www.examiner.com, petinju cilik itu tampil luar biasa dan berhasil menang angka mutlak atas lawannya.

Tidak disebutkan siapa yang menjadi lawan Zamora. Namun examiner melaporkan kalau Zamora memiliki pukulan yang cepat yang kabarnya bakal mampu membuat petinju pound to pound terbaik dunia, Manny Pacquiao iri.

Penampilan Zamora bisa dilihat di sini.

"Ini adalah jagoan muda saya, ini adalah masa depan," kata Mayweather mengenai Zamora kepada www.examiner.com, Senin, 20 Juni 2011.

"Saya yakin dia (Zamora) akan jadi juara dunia. Lihat apa yang dia tahu sekarang? Dia sudah tahu banyak tentang tinju profesional," pungkas Mayweather.

sumber : lihatberita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar