Jumat, 01 Juli 2011

10 Cara jitu Meningkatkan Alexa Traffic Rank



10 Cara jitu Meningkatkan Alexa Traffic Rank.Apa itu alexa ? Mm..... kalo menurut saya sih alexa itu penyedia website yang menunjukan tingkatan suatu website. Hmm... memang blog saya yang satu ini alexa trafik ranknya masih kece-kece alias rendah yah mau bagaiamana lagi semua ada prosesnya kalo kita berusaha semaksimal mungkin kita semua pasti bisa ya kan ? kali ini saya akan membagi tips trik 10 Cara jitu Meningkatkan Alexa Traffic Rank.Gimana ? tertarik ? Penasaran ? Cekidot !!


Tidak bisa kita sangkal lagi bahwa alexa trafik rank adalah satu kesatuan antara webstite/blogger karna disitulah pandangan orang mengenai kualitas dan kuantitas sebuah web/blog. Alexa trafik rank ini adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. 

Jadi jika anda belum mempunyai urutan dari alexa silahkan kunjungi website alexa disini. Ok tanpa basa-basi lagi mari ikut saya menyelami 10 Cara jitu Meningkatkan Alexa Traffic Rank. 


1. Posting artikel secara konstan

Memposting artikel secara konstan akan membuat postingan kita bertambah karna jika suatu website tidak mempunyai postingan sama sekali maka otomatis trafik ranknya pun akan jeblog. Ya... minimal sehari 1 postingan 2 atau 3 juga gpp. 


2. Membuat postingan yang original tidak hasil copast

Nah yang satu ini termasuk salah satu tips trik SEO. Tapi, saya masukan ke postingan ini saja. Membuat postingan dengan hasil jeri payah kita sendiri selain meningkatkan trafik rank kita juga memiliki kesenangan tersendiri bagi si penulis. Karna seperti yg saya bilang tadi alexa mengkategorikan blog dengan banyaknya pengunjung. Semakin besar trafik ranknya maka semakin banyak pula pengunjung dari blog/web tersebut. Apalagi hasil postingan kita dibaca dan dikomentari oleh banyak visitor.


3. Daftarkan web/blog anda ke mesin pencari

Kenapa ? karna percuma saja bila blog anda tidak terdaftar ke mesin pencari seperti google. Seluruh webmaster pasti menginginkan posisi teratas di mesin pencari. Sebenarnya cara ini sudah saya bahasdisini silahkan anda pelajari saja dan jangan lupa share ke yang lainya.


4. Instal Alexa Toolbar

Cara yang ini sudah dibahas ribuan kalo oleh para webmaster. Tetapi bila anda masih bingung saya akan beri tau caranya ikuti ya.... cara-caranya
>>kunjungi website alexa disini. Sudah ? nah... dari situ saya yakin anda bisa melakukannya klik tombol hijau "Instal Alexa Exixtesion" tinggal ikuti cara-cara yang di usung oleh alexa.


5. Pasang Alexa widget

Contoh anda bisa lihat di bawah pojok kanan blog ini. Mau tau caranya ? klik disini


6. Membeli trafik 

Yang ini anda harus merogok kocek sedikit. Ini terbukti bisa meningkatkan trafik rank tante Alexa. Namun, hati-hati dengan google adsensenya kenapa ? masalahnya saya tidak tau ini bisa frendly gk sama mbah google adsensenya. Bisa kalian cari dengan kata kunci " beli trafik rank, buying trafik rank dll "


7. Daftar ke blog directory

Nah... cara ini cukup efektif nie saya juga merasakan manfaatnya. Cara kerja blog directory ini membantu anda untuk menarik pengunjung ke blog anda. Contohnya yang dapat saya rasakan adalah blog Indonesia silahkan anda cari saja di google ada juga sih Technorati tapi, karna saya lupa password sama usernamenya sampai sekarang saya belum bisa masuk ke web tsb T.T. Namun, ingat pastikan anda mensubmit blog anda ke blog directory yg trafik ranknya jauh diatas kita OK ;)


8. Memposting Artikel mengenai Alexa 

Nah... yang satu ini anda sedang melihatnya contohnya yaitu 10 Cara jitu Meningkatkan Alexa Traffic Rank. Tulis artikel mengenai alexa usahakan linkback ke si tante genitnya ini lalu tulis dengan label Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ' Alexa ' Ini akan membuat si tante genit ini senang. hehehe.... :P


9. Mensubmit meta tag ke Alexa 

Cara ini saya dapatkan dari sang kapten burukutuk.com . Caranya silahkan anda bisa kunjungi disini . Setelah itu isi format yg sudah tersedia. Selebihnya anda bisa klik disini .


10. Lakukan Ping 

Kira2 dalam dunia blogger Ping dapat diartikan sebagai suatu tindakan mengirim pesan ke suatu server untuk menginformasikan bahwa kita telah melakukan update blog atau situs Anda. misalnya kita telah mengganti template,, membuat posting baru, dan kegiatan lain yang berkenaan dengan update situs. Tapi, jangan keseringan karna akan dianggap spam. 
Coontoh web penyedianya :
Pingoat ( http;//www.pingoat.com/ )
Ping-o-matic ( http://www. Pingomatic.com/ )
MyPagerank.net ( http://mypagerank.net/ ), tapi layanan ini harus mendaftar dulu
Dll…

Nah... langkah-langkah diatas semoga dapat membantu sobat-sobat blogger sekalian dalam meningkatkan trafik rank alexa. Artikel ke 10 Cara jitu Meningkatkan Alexa Traffic Rank saya akhiri dengan ucapan alhamdulillah. Selebihnya sobat-sobat blogger perbanyak beribadah dan berikhtiar serta tetap semangat dalam berblogger ria semoga bermanfaat ^_^ silahkan masukan dan kritik sarannya ditunggu ya....


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar