Rabu, 20 Juli 2011

Bagaimana Karyawan Bisa KAYA?

Sebelum dibahas,coba lihat keseharian dari seorang karyawan:

Karyawan biasa boleh bekeja dari jam 9-5sore.Pendapatan itu-itu saja.Setiap bulan selalu kepingin cepat-cepat ganti awal bulan biar dapet gaji.Nantinya gaji tersebut udah disiapin buat membeli barang-barang konsumtif.Kemudian tidak terasa,gaji yang butuh 1 bulan untuk didapatkan,habis dalam waktu sekejap.Begitu terus terulang sampai tidak terasa umur kita sudah tidak mudah lagi.

Sahabat sekalian,mohon maaf bila kata-kata saya terlalu menyindir,khususnya bagi karyawan,mohon maaf sekali lagi.Tapi sekali lagi saya  berani katakn hal tersebut karena begitulah yang terjadi.Orang-orang terlalu sibuk bekerja sampai lupa untuk mengelola keuangannya sendiri.Nah,saya memberikan tips yang berguna,khususnya bagi karyawan agar mampu mengelola keuangannya dengan baik,bahkan membantu anda untuk mencapai kekayaan!

1.Begitu dapat gaji,sisihkan langsung!

Kebanyakan karyawan,membelanjakan dahulu,baru sisanya ditabung.Ini adalah cara yang kurang tepat.Akibatnya uang yang disisihkan tinggal sedikit dan sangat tidak cukup apabila ada kebutuhan yang sangat mendadak.Yang terbaik adalah begitu mendapat gaji,langsung sisihkan,kemudian sisanya baru dibelanjakan.Dengan begitu pengelolaan keuangan karyawan dapat terkontrol dengan baik.

2.Minimalisir Pengeluaran

Orang sukses,pada awalnya tidak malu menggunakan hp jadul,namun dengan bertahap membangun kerajaan bisnis sampai akhirnya kaya,baru mengganti hp yang modern,sangat berbeda dengan orang biasa,yang sering gonta ganti hp modern,tapi tidak mampu membangun kekuatan finansial,karena mereka fokus pada kehidupan konsumtif.

Karyawan yang baik adalah karyawan yang mampu meminimalisir pengeluaran,memaksimalkan pendapatan.

Untuk meminimalisir pengeluaran dapat dimulai dengan:
a.Mengurangi makan diluar
b.Mengurangi kegiatan belanja
c.Mengurangi penggunaan telpon yang berlebihan
d.Mengurangi kegiatan jalan-jalan,nonton,dsb

3.Invest  ke investasi yang aman

Ketika anda berhasil meminimalisir pengeluaran,seharusnya anda punya cukup tambahan uang.Uang tersebut kemudian diinvestasikan ke investasi yang aman.Misalnya ke asuransi,reksa dana,deposito,dll..Mereka akan memberikan tambahan uang bagi anda.Saran saya jangan mengambil investasi yang anda tanamkan.Ambil bila kondisi yang sangat mendesak.Sebagai karyawan,investasi ini sangat penting untuk kehidupan jangka panjang Anda,sekaligus tahap persiapan Anda untuk membanun kerajaan bisnis Anda sendiri.

4.Fokus menumpuk investasi

Bila Anda sudah mempunyai investasi,fokus lah untuk menumpuknya terus-menerus.
Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit,sangat tepat untuk mewakili sedikit demi sedikit invest,lama-lama menjadi lading uang.Ingat,semakin besar uang yang Anda invest kan,semakin besar pula bunga yang Anda dapatkan!

5.Menabung

Hanya karyawan bodoh yang tidak menyisihkan uang hasil gajinya.Menabung sangat penting ketika kita membutuhkan sesuatu yang sangat mendesak.Coba biasakan langsung menyisihkan pendapatan Anda minimal 10% dari total gaji Anda.Lebih banyak lebih baik.Namun perhatikan,lebih baik uang tersebut dikelola atau diputar ulang agar uang menghasilkan uang.Dan jangan debelanjakan konsumtif

======>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar