Kamis, 09 Juni 2011

Dora Si Gadis Keringat Darah Mengalami Penyakit Von Willebrand

Jakarta, Indonesian Todays- Dora, gadis asal Padang yang mempunyai penyakit langka keringat darah, Saat ini Dokter mengidentifikasikan penyakit yang saat ini di derita oleh Dora adalah Von Willebrand             (gangguan fungsi trombosit), menurut Dokter yang memeriksa Dora, penyakit ini merupakan suatu kelainan darah yang memang banyak diderita oleh manusia, gejala awalnya yaitu penderita sering mimisan atau juga bagi wanita menstruasi yang berkepanjangan.

Dora saat ini di rawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, kamis pagi Dora sempat mengeluarkan keringat darah, tapi tim dokter menyatakan bahwa kondisi Dora saat ini masih dalam keadaan baik.

Penanganan yang di lakukan saat ini masih secara mengelap darah yang masih keluar dari pori-pori kepalanya dan belum di berikan obat yang khusus.

Penyakit Von Willebrand merupakan suatu penyakit yang di derita oleh manusia yang disebabkan karena masalah protein dalam darah yang diperlukan untuk pembekuan darah tidak bekerja dengan baik sehingga proses pembekuan darah akan memerlukan waktu yang lebih lama.


Di dalam tubuh manusia, darah diangkat ke dalam pembuluh darah, dan jika adanya cedera pada jaringan maka akan terjadi kerusakan pada pembuluh darah sehingga menyebabkan kebocoran darah melalui lubang pada dinding pembuluh darah.

Pada saat ini terjadi, penderita Von Willebrand tidak dapat mengatasinya dengan cepat, karena trombosit sebagai pembentuk Von Willebrand tidak berfungsi dengan baik. Menurut dokter trombosit mempunyai peranan yang sangat penting dalam penghentian pendarahan. (pjw) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar