Rabu, 08 Juni 2011

Kontroversi Pengganti George Toisutta Sebagai Kasad TNI AD

Jakarta, Indonesian Todays -  Tidak lama lagi Kepala Staf TNI Angkatan Darat George Toisutta akan memasuki masa pensiun, sesuai dengan UU34/2004 tentang TNI. Batas maksimum usia Perwira adalah 58 tahun, George lahir pada tanggal 1 Juni 1953 di Makasar.

Namun kali ini sorotan media bukanlah pada masalah pensiunnya ataupun soal manufernya untuk masuk ke dalam bursa Pencalonan Ketua Umum PSSI, namun persoalan siapa calon kuat penggantinya yaitu Letjen Pramono Edhi Wibowo yang tak lain adalah adik kandung istri Presiden SBY - Ani Yudhoyono.

Saat ini di dalam tubuh TNI ada Jenderal Bintang Tiga, yakni antara lain Letjen Pramono Edhi Wibowo, Letjen Budiman dan Letjen M.Nur Moeis.

Masuknya nama Letjen Pramono Edhi Wibowo dalam bursa Kepala Staf TNI Angkatan Darat mendapat tanggapan positif dari para Anggota Dewan khususnya Komisi I DPR.

Secara Struktural organisasi TNI, Letjen Pramono Edhi Wibowo sebagai Pangkostrad memiliki jabatan tertinggi.

Semoga saja, siapapun yang akan menjabat sebagai Kasad, Seharusnya di dukung dan di dasari oleh kemampuan yang cakap serta bisa membawa TNI menjadi lebih baik dan profesional dan bukan karena di dasari oleh kedekatan dengan kekuasaan.(pjw)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar